Keajaiban Madu Propolis Menggempur Penyakit !

27 Jun 2012

Bukti bahwa keajaiban madu propolis menggempur penyakit sudah dirasakan banyak orang. Tidak hanya di Indonesia, keajaiban propolis juga sudah banyak dirasakan dinegara-negara lainnya di dunia. Salah satunya adalah negara Jepang yang telah mulai melakukan riset khasiat propolis untuk kesehatan pada akhir tahun 1990an. Hasil riset membuktikan bahwa propolis sangat berkhasiat untuk kesehatan manusia.

Keajaiban propolis untuk menggempur penyakit yang sudah dibuktikan secara ilmiah diantaranya pada pengobatan penyakit kanker, influenza, tuberkulosis, demam berdarah, anemia, imunomodulator, leukimia, asthma, tumor payudara, kolesterol, diabetes mellitus, osteoporosis, dan lain-lain.

Di Indonesia, propolis mulai dikenal sekitar dua atau tiga tahun ke belakang. Masyarakat mengenal propolis antara lain berdasarkan cerita, kesaksian, atau testimoni dari orang-orang yang sudah merasakan manfaat propolis. Meski harganya relatif agak mahal bagi sebagian orang, tetapi bila dibandingkan dengan khasiatnya maka berapapun harga propolis akan dinilai sangat murah. Ingat, kesehatan adalah harta yang tak ternilai harganya.

Dari beberapa definisi tentang propolis yang ditemukan di Internet, menjelaskan bahwa kata “Propolis” berasal dari bahasa Yunani yaitu dari kata “Pro” dan “Polis”. Pro artinya mendukung, dan polis artinya sistem pertahanan atau perlindungan. Bila dihubungkan dengan kesehatan, maka propolis dapat diartikan sebagai zat yang berfungsi melindungi atau mempertahankan tubuh dari serangan penyakit.

Propolis atau lem lebah merupakan zat alami sehingga lebih aman untuk dikonsumsi, tidak seperti obat kimiawi yang banyak efek sampingnya. Penghasil propolis adalah lebah madu yang berasal dari sari-sari bunga dan pucuk daun.

Sebagai lem, maka propolis lengket dan digunakan sebagai perlindungan sarang lebah yaitu dengan cara menutupi lubang-lubang dalam sarang lebah agar terhindar dari cuaca dingin, panas, dan hujan. Selain itu, propolis juga digunakan lebah untuk menciptakan lorong-lorong yang ada didalam sarang dengan tujuan untuk menghindari pemangsa dari luar.

Mengapa bisa terjadi, keajaiban madu propolis mampu menggempur penyakit?

Madu propolis mengandung zat-zat alami yang berfungsi menetralkan racun di dalam tubuh yang telah terakumulasi. Selain itu, madu propolis juga mengandung zat yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghancurkan bakteri dan jamur, serta membersihkan tubuh dari virus-virus yang merugikan.

Pertanyaannya sekarang, dimana atau bagaimana cara mendapatkan propolis?

Propolis bisa didapatkan langsung dari sarang lebah madu. Namun tentu saja tidak semua orang bisa menemukan dan mendapatkan sarang lebah madu dengan mudah. Cara paling mudah mendapatkan propolis adalah dengan membeli dari para distributor propolis. Propolis, biasanya dijual dengan sistem MLM (Multi Level Marketing). Dengan sistem MLM, maka untuk membeli propolis dari distributor, seseorang harus menjadi member terlebih dahulu pada perusahaan MLM yang menjual propolis. Propolis yang telah dibeli bisa dikonsumsi sendiri ataupun dijual kepada orang lain.

Dengan sistem MLM, maka seseorang (member MLM) mendapatkan dua keuntungan dari propolis. Keuntungan yang pertama adalah mendapat khasiat dari propolis yang dikonsumsi. Keuntungan kedua, mendapatkan penghasilan dari bisnis MLM yang dijalankan.

Demikian artikel tentang propolis yang saya beri judul “Keajaiban Madu Propolis Menggempur Penyakit“, semoga bermanfaat.


TAGS Keajaiban Madu Propolis Menggempur Penyakit


-

Author

Follow Me